Bagai Debu yang Berhamburan

Bagai Debu yang Berhamburan Kami, bagai debu. Melayang bersama - sama debu lainnya. Satu suara, satu tujuan. Dimana arah angin terbang, kami mengikuti. Kami, bagai debu. Mengotori dunia dan merusak lingkungan. Memperkeruh air yang bening. Dan membuat sesak makhluk hidup. Kami, bagai debu. Tipis, tak terlihat dalam penglihatan. Tak menghargai adanya kami. Padahal kita selalu bersama debu lainnya. Kami, bagai debu. Ketika sang penguasa merajai. Tak memandang hal sekecil kami. Malah menghancurkan, bagai debu yang berhamburan.

Bisnis ternak yang menguntungkan dalam waktu singkat


Bisnis ternak merupakan bisnis yang berkecimpung di dunia peternakan. Yaitu dengan membudidayakan hewan ternak agar dapat diperoleh manfaatnya. Kali ini kita akan membahas Bisnis Ternak Yang Menguntungkan Dalam Waktu Singkat.


1.       Ternak Lele

Budidaya ternak lele merupakan bisnis ternak yang mudah dan menguntungkan. Selain itu modal yang digunakan pada ternak lele tidak membutuhkan biaya yang tinggi. Selain itu pertumbuhan lele termasuk cepat. Lele dapat dipanen sekitar 3 bulan. Selain itu dengan budidaya cepat budidaya lele termasuk budidaya yang mudah dilakukan. Pasalnya lele merupakan hewan yang mampu hidup di segala macam air termasuk payau dan pemberian pakan lele yang mudah (apa saja mau). Budidaya ini cocok untuk pembisnis awam yang tak perlu  ambil pusing dalam usaha bisnis ternak. Namun karena mudah dan singkat dalam budidaya nya, tetap pembisnis ternak lele mampu memikirkan kualitas dari lele tersebut. Hal ini dapat mendorong kinerja dan memberikan kepercayaan terbaik untuk pelanggan.  Sehingga ternak lele merupakan bisnis ternak yang menguntungkan dengan waktu yang singkat.

2.       Ternak Kambing

Budidaya hewan ternak ini merupakan budidaya yang sangat menjanjikan untuk menjadi budidaya yang sukses. Ternak kambing sudah diajarkan sejak jaman Rasulullah SAW. Pada saat itu rasul ketika masih remaja membudidayakan ternak kambing. Perawatan ternak kambing pun tak sesulit yang dibayangkan. Kambing bisa diberikan makan dengan di gembala ke tempat lapangan hijau atau di ternak sendiri. Kambing siap panen berkisar 3 – 4 bulan. Hasil yang diperoleh pun cukup memuaskan. Ternak kambing ini mampu menghasilkan daging kambing yang berkualitas serta susu kambing yang mengandung banyak manfaat. Selain itu kambing ini dapat di manfaatkan tanduknya untuk dekorasi rumah.  Musim panen tertinggi terjadi pada saat hari raya idul adha dan kegiatan aqiqah. Ternak kambing merupakan ternak yang menjanjikan jika diiringi dengan kualitas yang terbaik serta menguntungkan.


3.       Ternak Sapi

Ternak sapi merupakan ternak yang selanjutnya cocok bagi pembisnis ternak yang sangat menguntungkan. Budidaya ternak sapi pun tak sesulit yang dipikirkan. Biasanya ternak sapi diberi pakan rumput gajah (rumput yang besar) karena cocok dan bagus untuk perkembangan hewan sapi ini. Sama seperti kambing, sapi pun bisa di manfaatkan dari susu dan dagingnya. Selain itu bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam kuliner. Seperti rujak cingur (hidung sapi), sop iga (tulang iga), dan sop sumsum (isi dari tulang sapi). Banyak manfaat yang diperoleh dari ternak sapi ini. Walaupun modal yang dikeluarkan tak sedikit, namun hasilnya mampu memberikan keuntungan yang berlipat – lipat ganda. Puncak ternak sapi ini yaitu pada saat lebaran idul adha. Banyak sekali pesanan yang membeli mulai dari jenis sapi, ukuran, dan kualitas daging yang diperoleh.

4.       Ternak Ayam

Ternak ayam merupakan ternak yang mudah dan umurnya relatif singkat. Selain itu perawatan yang mudah di ternak dimana saja. Pakan nya pun berupa dedek (gabah giling), beras, atau biji – bijian. Hasil ternak ayam memberikan manfaat berupa telur dan daging. Telur yang kaya manfaat dengan protein nya yang tinggi. Serta daging ayam yang lembut dan gurih. Banyak kuliner yang memanfaatkan hasil dari ternak ayam. Seperti telur yang bisa dimanfaatkan untuk jamu (telur ayam kampong), martabak, atau kue. Dan dagingnya dapat dimanfaatkan seperti fried chicken, sop, dan topping pada makanan.


Comments

Popular Post

Proses

Bagai Debu yang Berhamburan

Sampaikan suratku untuk wanita yang kudamba